Pemakaian Anchor Text Berkualitas SEO yang Benar dan Tepat

Anchor Text Berkualitas SEO - Sebelumnya anda harus tahu apa arti dari anchor text, anchor text andalah text yang anda gunakan untuk mengisi link URL pada text tersebut. Apa kelebihan anchor text? Kelebihannya sangat bermanfaat untuk blog yang akan anda optimasi sebagai SEO blog. Pada bagian mana anchor text digunakan? Pada bagian text untuk link menuju ke situs anda. Entah itu dalam bentuk Backlink maupun link keluar.

Apa saja sih yang membuat anchor text berkualitas SEO? anchor text berkualitas SEO apabila penggunaan kalimat yang mengandung kata kunci tepat, sehingga anchor text anda sangat berkualitas untuk optimasi SEO blog anda. Sebenarnya selain anchor text juga ada beberapa hal penting lainnya. Seperti penggunaan URL yang tepat. Pilihan URL yang tepat juga meningkatkan kualitas SEO blog anda. Untuk membuat URL kualitas SEO, sama halnya dengan membuat anchor text berkualitas SEO. Yaitu dengan menyisipkan kata kunci untuk URL konten anda.

Anchor Text Kualitas SEO, Pemakaian Anchor Text yang Benar
Anchor Text Berkualitas
Pemakaian kata kunci URL, semakin pendek akan semakin bagus dan berkualitas SEO tentunya. Ada lagi untuk pemberian title link. Title link ini adalah notice text yang muncul apabila anda visit sebuah link hidup. Sama halnya dengan membuat URL dan Anchor text, title link yang berkualitas adalah dengan menyisipkan kata kunci konten link anda. Selain dari itu semua, ada juga yang tidak kalah pentingnya. Yaitu pemberian jenis link pada backlink maupun link keluar. Ada dua jenis link yaitu link nofollow dan dofollow.

Diantara keduanya mana yang lebih penting? Link Dofollow, karena link dofollow dapat meningkatkan PR blog anda, semakin banyak link dofollow pada blog anda, maka blog anda akan semakin baik di mata Google. Jika anda melakukan hal yang saya sebutkan tersebut dengan benar, maka blog anda sudah teroptimasi. Untuk lebih jelasnya mengenai Cara membuat anchor text berkualitas SEO, dapat anda simak sebagai berikut.

Cara Membuat Anchor Text Berkualitas SEO

Masih ada banyak yang salah dalam penggunaan anchor text. Saat saya coba jalan-jalan dengan blog walking, masih ada banyak pengguna menggunakan anchor text yang tidak optimasi. Mereka rata-rata masih menggunakan anchor text "lihat disini" "klik disini" dan semacamnya. Itu contoh penggunaan anchor text yang salah serta tidak berkualitas.

Bagaimana anchor text berkualitas? saya contohkan judul artikel sebelumnya yang saya buat. Judul artikel sebelumnya adalah "5 Cara Mudah Meningkatkan Blog Agar Lebih Berkualitas". Untuk membuat anchor text dari judul artikel "5 Cara Mudah Meningkatkan Blog Agar Lebih Berkualitas" ini tidak perlu semuanya anda jadikan anchor text. Hal tersebut sangat tidak dianjurkan.

Karena selain terlalu panjang, kata kunci yang anda bidik sedikit kurang maksimal penggunaannya. Jadi dari judul tersebut, anchor text yang benar dan berkualitas adalah "Cara Meningkatkan Blog". Anchor text seperti inilah yang sangat dianjurkan untuk blog yang ingin di optimasi SEO.
Baca Juga Cara Meningkatkan Blog
"Cara Meningkatkan Blog" ini merupakan kata kunci artikel, jadi anchor text anda harus memakai sepertia saya contohkan. Agar blog anda berkualitas SEO. Sehingga pemakaian anchor text yang berkualitas, selain sebagai wadah link. Juga digunakan untuk kata kunci Google agar lebih cepat terindex dan ada pada page navigasi di pencarian google.

Sekian Cara Membuat Anchor Text Berkualitas SEO yang dapat saya sampaikan. Semoga cara tersebut dapat membantu anda untuk membangun sebuah blog berkualitas dan dikenal banyak orang. Terimakasih sudah berkunjung ke situs Firman Blog's SEO dan membaca artikel yang saya buat mengenai Pembuatan Anchor Text yang Berkualitas. Ketemu lagi pada artikel selanjutnya.

35 komentar

  1. makasih gan bermanfaat banget

    BalasHapus
  2. Mantap gan sangat membantu dan bermanfaat :)

    BalasHapus
  3. jadi intinya harus dibuat sesuai dengan kata kunci yang akan kita tembak ya gan?
    by:ernest

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali gan... Kurang lebihnya seperti itu...

      Hapus
  4. iya gan, bener banget, keseringan kalau buat judul terlalu panjang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, ya jangan sering" gan... Kalow terlalu panjang bukan judul ntr namanya :D

      Hapus
  5. kalo image bagus gak gan buat link anchor?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh-boleh aja gan... tapi tidak termasuk opimasi SEO... Kalow image lebih ke optimasi untuk pengunjung saja... Tapi image juga harus diperhatikan (selain pemberian link)... Tapi pemberian Tag ALT dan Tag Tittle... tag tersebut pada image termasuk pada optimasi SEO.

      Hapus
  6. nah ini nih gan yang harus saya coba. Thank ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama" gan... Selamat mencoba.. :D Ayo sama" belajar...

      Hapus
  7. jadi gak usah sama dengan judulnya ya gan kalau mau di anchor text kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus sama" mengandung kata kunci yang dibidik gan... Hanya saja untuk judul kurang optimal jika hanya menggunakan kata kunci saja... Judul dibuat unik tapi tetap di jalur kata kunci yang di bidik..

      Hapus
  8. thx gan infonya , bermanfaat bgt buat newbie kaya ane :'D

    BalasHapus
  9. boleh dicoba nih gan,selama ini hanya anchor text bold saja yg digunakan

    BalasHapus
  10. ane coba gan,biar masuk halaman utama om google.hehe

    BalasHapus
  11. gan cara buat kotak yang ada tilisannya "Baca Juga Cara Meningkatkan Blog "gimana tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu saya pakai BlockQuote gan... untuk kotaknya itu edit di CSS di bagian blockquote... hanya nambah border samping kanan, kiri, atas dan bawah.

      Hapus
  12. betul sekali gan, banyak info yg saya dapat juga seperti itu dan ternyata hasilnya lebih baik....salam Sewa bus pariwisata jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup benar sekali gan... untuk optimasi SEO memang dianjurkan seperti itu... ini hanya sebagian kecil dari optimasi... masih banyak yang lain yang saya ketahui belum di posting

      Hapus